Thursday, June 7, 2012

Four Years

Ga kerasa udah empat tahun gue habiskan untuk menulis di blog ini. Meski kadang bolong-bolong dan kurang taat dalam menjalaninya, tapi gue selalu bersyukur punya blog ini. Karena kapan dan di mana lagi lo bisa dengan bebas ngomongin tentang diri lo sendiri, apa yang lo suka dan lo benci, ngulik diri lo sendiri sedalem-dalemnya, kalo bukan di blog lo sendiri? Emang sih ada aja orang-orang yang mau dengerin, tapi ga setiap saat mereka mau kan? Blog ini udah kayak temen baik gue, yang paham banget sama setiap inci perasaan yang gue lewati. Aduh kasian yah temen baiknya bukan orang, tapi blog! Hahaha gak papa sih, I realize that I'm not  that articulate in expressing my feelings anyway.

Ga kerasa juga udah empat tahun gue menghabiskan waktu di bangku perkuliahan, which is great if I might tell you. Salah satu temen gue di kosan gue yang lama pernah bilang gini, "Menurut gue tuh mahasiswa UI ga pinter-pinter luar biasa banget, tapi kita cuma beruntung bisa masuk sini." Bener banget sih menurut gue. Gue ga merasa pinter-pinter banget pas ngerjain soal UMB, yang jawaban 25 soal matematikanya, pure gue jawab dengan cara cap-cip-cup belalang kuncup. Ya, gue bener-bener beruntung bisa kepilih masuk sini dari sekian ribu orang yang mendaftar dari sekian banyak propinsi. Ga peduli seberapa bobroknya internal kampus kuning gue ini, tapi tetep aja ga bisa lo ingkari, pada bangga kan bisa masuk salah satu universitas pionir dan tertua di Indonesia?

Satu hal yang gue paling ga terima banget dari dulu sampai sekarang adalah orang-orang yang bilang kuliah sastra tuh gampang. Itu doang sih. Gue ga peduli tentang stereotipe lainnya tentang anak sastra, cuma satu ini aja yang bikin agak dongkol. Mungkin sih peluang masuk sastra itu memang lebih besar karena peminatnya lebih sedikit. Tapi coba deh kamu masuk dulu. Yakin bisa keluar dengan mudah? Sementara kita tahu segala sesuatu yang masuk, harus keluar biar enak..kayak perasaan misalnya..*eyaaaak*

Yang pasti entah kenapa, empat tahun ini terasa berlalu begitu cepat. Mungkin karena gue ga pengen cepat-cepat melewatinya kali ya. Nungguin semua UAS selesai dan nilai-nilai keluar itu adalah hal yang paling bikin gue deg-degan sekarang. Semoga gue bisa tetep 'Keep Calm and Graduate 2012.' Godspeed!

2 comments:

outbound malang said...

kunjungan gan .,.
Menjaga kepercayaan orang lain lebih penting daripada membangunnya.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

Anonymous said...

Gile ... yg blg kuliah sastra gampang itu jebolan cum laude y?

ps:
its my 1st post. mohon bantuannya :)