Friday, September 4, 2009

Occasionally Grateful ;P

Gue kangen hari-hari di mana lagu-lagu cuma sesimpel "Aku tak peduli siapa engkau selama engkau mencintaiku", atau "Pukul aku sayang sekali lagi", atau "Aku menaruh cintaku padamu, hanya itu yang ingin kulakukan". Sepertinya dulu itu, lagu-lagu begitu sederhana, lumayan cheesy namun catchy dan manis. Hahaha. Kita cuma tinggal menelan bulet-bulet semua permainan kata-kata cinta manis nan gombal tanpa harus repot-repot mikir.
Gak seperti sekarang, di mana kita harus repot-repot menebak apa sih sebenernya arti lagu ini? Artinya tentang kematian, kehidupan, Tuhan, atau cinta-cintaan seh? Ngomongin petir, buku, atau lelaki sih? Zzzzzz.
Hahaha bercanda deh. Saya mah lagu apa aja suka...selama saya masih bisa ikutan nyanyi. Tapi ya siapa sih yang bisa nolak kedahsyatan kata-kata berikut, dan jangan lupakan nada-nada yang catchy geeeelllaaa yang bikin kita nyanyi-nyanyi lagu ini terus nonstop sepanjang tahun.

"I don't care who you are
Where you're from
What you did
As long as you love me
Who you are
Where you're from
Don't care what you did
As long as you love me beybeh"

Not that it reminded me of any personal experiences loh ya. Really seriously. Hahaha.

Oke..ngomongin apa lagi yeeee. Semakin ke sininya, gue semakin merasa bersyukur kuliah di jurusan sastra. Santai....ga banyak paper kayak fakultas lainnya...gak ketemu itung-itungan...kerjaannya cuma ngebacot aja...Cihui banget lah pokoknya. Gue gak bakal sanggup kalo disuru masuk akuntansi yang bikin tabel melulu. Atau kayak anak-anak HI atau hukum yang kerjaannya bikin paper, terus mesti rajin update berita-berita terkini dari koran atau warta berita di tipi. Ya bukan berarti kuliah di jurusan sastra lantas membuat gue sah untuk jadi buta berita sih...tapi tetap aja itu bukan suatu keharusan yang mendesak seperti anak-anak fisip. Hahaha. Sastra Cina UI is the best lah pokoknya. At least for me.

Biar banyak orang yang memandang rendah anak-anak jurusan sastra, tapi jujur aja, itu gak terlalu mengganggu gue. Bukan mereka yang menjalani, jelas aja mereka gak tau kenyataan sebenernya kuliah sastra itu kayak gimana. Ya gak bisa menyalahkan mereka juga sih, kadang aja gue yang uda menjalaninya merasa blank tiba-tiba kan. Kayak misalnya lagi ngapalin percakapan-percakapan bahasa Cina, terus tiba-tiba langsung berhenti ngapalin gara-gara tiba-tiba mikir "Hah, ngapain sih gue ini sebenernya, abis kuliah mau kenalan sama orang Cinakah? Abis kuliah mau pesen makanan di restoran Cina kan?" atau yang lebih dalem lah dikit, "Sebenernya apaan sih tujuan dan guna hidup gue ini, sehari-hari cuma ngapalin hurup Cina, kayak bener-bener nyari kerjaan, terus apaan nih fonetik morfologi sintaksis dan lain-lainnya ini? Emang bentar kalo gue kerja di koran bakal ngebahas morfologi ya?".

Hidup sehari-hari di kosan juga cuma kalo gak ngapalin hurup Cina dan percakapan, ya ngelamun menatap langit-langit sambil mikir si penunggu kamar sekarang lagi ngapain ya, jangan-jangan dia juga lagi tiduran juga di sebelah gue.

Oiya just FYI, setiap kosan di Depok pasti ada setannya. Cuman kebanyakan sih baik, tenang aja. Kayak di kosan gue, kata temen gue yang bisa ngeliat makhluk goib sih ya emang ada. Gue pun sempet digangguin di malam pertama tinggal di kosan. Punggung gue bener-bener merinding (ya mungkin itu pas dia lagi tiduran di sebelah gue) terus pagi-paginya bangku yang gue inget udah gue masukin ke meja belajar tiba-tiba udah berubah jadi posisi serong rada mau keluar dari meja. Hiiiiiiyyyyy, serem ya? Gak juga sih. Hahaha ngemeng doang gue, padahal di kamar kosan tuh udah penuh rosario sama minyak urapan (yang akhirnya juga si rosario copot, dan minyak urapan ga pernah diotak-atik kecuali pas suatu malam saat gue tiba-tiba sakit perut dan minyak itu gue pake sebagai pengganti minyak angin).

Akhir kata, ngekos itu mantap, banyak banget malam-malam di mana gue merasa kesepian tapi secara keseluruhan, gue bersyukur bisa merasakan kehidupan kosan setelah 17 tahun cuma ngedemprok di rumah gak ketulungan manjanya. Cita-cita gue sekolah di sekolah negeri pun kesampean setelah SMP dan SMA gagal masuk sekolah negeri. Terima kasih Greater Good :)
Godspeed.

XOXO, Occasionally Grateful Girl

1 comment:

s said...

uh thats interesting. ghosts are interesting