Friday, May 1, 2009

Praktek Haram

She behaves as if she was beautiful. Most American women do. It is the secret of their charm." -Oscar Wilde-

Quite a quote huh? Bener juga sih. Apa yang salah dengan bertingkah laku seolah-olah kita wanita paling cantik sedunia? Asalkan jatohnya ga jadi congkak sih, masih 100% halal kok.
Beberapa temen gue agak aneh.

#1: Ada yang mukanya Indonesia banget dan berbodi kurus dan tinggi tapi selalu gak percaya diri. Kalimat andalannya "Ya kalau muka gue oke sih gapapa rong..." dan "Kalau kulit gue ga dekil sih gapapa rong..." Gue paling males kalo dia udah minta saran tentang baju. Biasanya gue ngasih sarannya begini, "Kulit lo tuh uda gelap..jadi harus pake warna yang cerah.." atau "Lo tuh masih muda..apalagi mau ngedate..pakai warna terang lah!." Eh..dia malah suka balik nyerang, "Lo pikir lo oke rong?". Ckckck..capek emang

#2: Tadinya agak gendut, cuma semenjak diet ketat beratnya turun jadi 40 kiloan gitu dengan tinggi sekitar 160 cm-an. Kalimat andalannya, "Gue mau kurus..." Terus biasanya suka mencet-mencet lemak di leher dan perutnya sendiri sambil ngomong ke orang-orang, "Liat deh, ini gue tuh masih gendut, gendut banget!" Tsktsktsk..lebih capek emang.

Gue capek sama orang-orang itu. Capek. Ga bohong deh. Kalau gadis-gadis yang menurut ukuran publik, cantik, seperti mereka aja sering bertingkah laku seperti di atas itu, apa kabar gue, yang cantiknya sering jatuh di bawah standar?
Tapi kemudian gue berpikir, ah biarin aja, mereka sendiri yang ga bisa menghargai pemberian Tuhan, toh manusia diciptakan secitra dengan Allah. So let me keep behaving as if I were beautiful, and you, yeah YOU my originally beautiful friends, keep acting like you were UGLY. I'm done with low self-esteem.

Apa salahnya lahir dengan kulit gelap? Hidung pesek? Tubuh gendut? Rumput di halaman tetangga memang selalu lebih hijau daripada rumput di halaman sendiri. Orang-orang bule setengah mati seharian berjemur supaya kulitnya bisa tanned seperti kulit kita. Eh kita malah setengah mati mencari produk-produk pemutih kulit supaya bisa seputih orang-orang Eropa jaman baheula. Ya gue tahu topik gue klise memang. Tapi biar klise toh, praktek-praktek low self-esteem seperti ini masih sering terjadi, dan itu sebenarnya ga terlalu mengganggu gue, kecuali praktek haram ini dilakukan oleh teman-teman terdekat gue! Sangat mengganggu. Cepatlah insyaf kawan-kawan. I am sick with all of your whining. Godspeed.

1 comment:

Anonymous said...

benar tu gadis, kadang memang jadi heran ngeliatin org2 tuch,, mintax suka aneh aneh,,, gak jelas amat gitu..! padahal kalo nerima pemberian Allah saja, anteng kaann hidu ini..!!
lagian juga mana ada habisnya sih "mau"nya manusia nih kalo mau di turutin semua... kasih satu gunung emas juga pasti minta tambah dua gunung lagi...!!!
thanks.. for its...
tulisan kamu bagus lho...
fb: ocazh